Strategi Optimasi Sosial Media untuk Meningkatkan Jangkauan Yayasan

yayasanalfatihah

FORUMYAYASAN.ORG – Forum Yayasan Indonesia menggelar Webinar bertajuk “Optimasi Sosial Media Yayasan” secara daring melalui zoom meeting pada hari Jum’at (13/9/2024). Webinar dengan tema optimasi sosial media ini menjadi agenda pada minggu kedua yang diselenggarakan khusus bagi para member dari Forum Yayasan Indonesia ini sebagai agenda rutinan. Webinar yang dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ini menghadirkan Muhammad Ikhsan selaku Manajer Media Yayasan Al-Fatihah yang terletak di Semarang, Jawa Tengah.

Webinar ini dilaksanakan dengan 2 sesi yaitu sesi pemaparan materi yang diisi oleh pembicara dengan sharing informasi terkait optimasi sosial media dan juga beberapa riset yang telah dilakukan oleh pemateri tentang sosial media yayasannya dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab interaktif yang mana berhasil memberikan saran atau menjawab pertanyaan peserta webinar terkait permasalahan dan juga kendalanya masing-masing dalam mengoptimalkan sosial media yayasannya.

Dokumentasi Webinar Forum Yayasan Indonesia “Optimasi Sosial Media Yayasan”

Webinar ini diawali dengan penjelasan dari pemateri terkait dengan tim atau divisi yang berada dibawah media yang dibagi menjadi tiga divisi utama yaitu tim sosmed, tim ads creator dan tim support. Adapun untuk mengoptimalkan setiap tim atau devisi yang ada, mas Ikhsan menjelaskan bahwa dengan memetakan tugas dari tiap divisi dan memiliki targetnya masing-masing.

Adapun dalam konten yayasan yang dibuat, mas Ikhsan menjelaskan bahwa terdapat kategori konten yang mana dibagi atas konten branding yayasan dan konten promosi program yang dimana berbeda juga cara optimasi sosial medianya diantara dua konten tersebut. Mas Ikhsan juga menjelaskan untuk optimasi sosial media untuk branding maka dibutuhkan adanya konten berbentuk storytelling, adanya live report kegiatan, laporan distribusi dan juga testimoni dari pemberi manfaat.

“Kalau media itu pembahasannya itu banyak sharing dengan yayasan satu dan yang lain, setidaknya kita ada solusi lah untuk prospek kedepan kita untuk media kita masing-masing, jadi bapak ibuk, mungkin materi yang saya sampaikan tadi kalau ada memang yang cocok untuk lembaga  bapak ibu bisa dipakai, silahkan dipakai gapapa.

Alhamdulillah apabila bisa bermanfaat dan sebagainya, saran saya yang tadi mungkin kurang sesuai dengan lembaga bapak ibu bisa diubah, makanya tidak heran kalau banyak alumni sekolah yayasan yang berbagi, karena yang penting itu sharing, kita tidak berpengalaman. Saya bisa sharing jenengan semua, jenengan bisa sharing ke saya. Itu bapak ibu semuanya saya ucapkan terimakasih.” sebagai ungkapan penutup dari pemateri untuk mengakhiri webinar tentang optimasi sosial media pada malam hari ini sebelum ditutup oleh pembawa acara.

Baca Juga : Memulai Digital Marketing Yayasan dengan Optimasi Platform Yayasan

Leave a comment