Forum Yayasan Indonesia : Strategi Menyusun Konten Ads yang Berhasil untuk Yayasan

yayasanalfatihah

FORUMYAYASAN.ORG – Pada hari Jum’at (9/8/2024) merupakan agenda mingguan dari Forum Yayasan Indonesia. Agenda mingguan yang dilaksanakan oleh forum ini adalah sharing melalui webinar bersama dengan member atau peserta yang bergabung dalam forum ini. Adapun webinar yang diselenggarakan ini mengusung tema “Strategi Menyusun Konten Ads Untuk Yayasan” bersama Fatwatul Miftahuddin Rizki selaku Manager Adscreator Yayasan Al Fatihah yang berada di Semarang. webinar ini bertujuan untuk memberikan informasi dan juga wawasan baru untuk pengelola dan pemilik yayasan dalam menyusun konten ads yang akan dibuat untuk program-program yayasan.

Webinar Forum Yayasan Indonesia “Strategi Menyusun Konten Ads Untuk Yayasan”

Mas Fatwa memulai webinar dengan menjelaskan banyaknya pengguna internet dan adanya iklan di dalamnya bisa dimanfaatkan untuk promosi yayasan, program dan juga mencari donatur. Mas Fatwa juga menjelaskan bahwa iklan itu seperti memancing yang tujuanya adalah menggaet banyaknya pengguna internet di Indonesia sehingga seorang advertiser bisa menjadikan pengguna internet tersebut untuk pasar dari iklan yang dibuat. Adapun berhubungan dengan iklan, konten yang dibuat memiliki pengaruh terhadap keberhasilan iklan sebanyak 70% dari sebuah iklan dan  30% lainnya berada pada setting dan budgeting iklan.

Strategi menyusun konten ads yayasan adalah dengan melalui tahap pra produksi, tahap produksi iklan, tahap pasca produksi dan tahap tambahan manajemen. Dalam Pra produksi adalah research dan development (R&D), adapun dalam pra produksi yang diperhatikan adalah program dan audience. Untuk program yang mau diiklankan juga harus memperhatikan programnya dan yang ingin dikomunikasikan, manfaat dari program dan juga feel dari program yang ada. Dalam aspek audience dilihat target audience dan juga personality dan bahasanya.

Webinar strategi menyusun konten ads untuk yayasan ini dilaksanakan pada pukul 20.00 WIB hingga 22.00 WIB ini menjadi salah satu solusi untuk para pengelola yayasan agar memudahkan untuk membuat konten-konten yang berkualitas khususnya konten iklan dan juga memudahkan para pengelola yayasan untuk menyusun konten iklan serta mengorganisir dan mengoptimalisasikan konten untuk membantu yayasan lebih cepat tumbuh.

Baca Juga : Memulai Digital Marketing Yayasan dengan Optimasi Platform Yayasan

Leave a comment