FORUMYAYASAN.ORG – Member Forum Yayasan Indonesia begitu antusias mengikuti webinar mingguan yang dilaksanakan oleh Forum Yayasan Indonesia dengan tema ”Strategi Fundraising Online Untuk Program Pangan Santri Pesantren” pada hari Selasa (9/7/2024). Webinar ini merupakan agenda mingguan yang dihadirkan oleh Forum yayasan Indonesia untuk member yang bergabung dalam forum ini. Webinar ini dilaksanakan pada malam hari pada pukul 20.00-22.00 melalui platform zoom meeting.
Webinar ini dihadiri oleh pemateri yang sudah banyak pengalaman dalam meta ads atau facebook ads mulai dari 2021 hingga sekarang, adapun pemateri yang dihadirkan adalah ustadz Farid Abdillah yang sudah berhasil dalam fundraising melalui facebook ads dan disini beliau sharing banyak tentang strategi fundraising online yang diketahuinya.
Adapun pembahasan yang dipaparkan oleh ustadz Farid Abdillah adalah banyak sharing tentang pengalaman nya dalam mengelola yayasan dan juga dalam fundraising melalui Facebook ads. Adapun dalam pembahasan materinya, ustadz Farid Abdillah terfokus untuk sharing tentang membuka wawasan dan mindset dari pengelola yayasan untuk belajar, tentang proses perjalanan mengiklan di facebook ads dan juga tentang program yang dilakukan oleh pembicara yang berhasil menghasilkan.
Ustadz Farid juga menjelaskan tentang strategi fundraising online yang dibutuhkan oleh Non Government Organization (NGO) untuk bisa memulai beriklan di Meta Ads atau Facebook ads adalah dengan memulai menumbuhkan mindset untuk mau belajar dengan mengulik digital marketing for Non Government Organization (NGO) dan mau mengikuti banyak pelatihan yang salah satunya yang disarankan adalah pelatihan sekolahyayasan.com.
Selanjutnya adalah dengan membuat atau memiliki program yang bisa dijadikan dan adset iklan. Adapun program yang disarankan oleh ustadz Farid adalah program seperti program pangan dan program yang dapat membantu untuk yayasan lainnya.

Ustadz Farid juga mengungkapkan bahwa dalam strategi fundraising online dapat menggunakan hal ini “ apabila konten yang tidak cocok audience nya ma ganti kontennya saja dengan interest yang sama”
Dalam pemaparan materinya, ustadz Farid Abdillah juga membahas tentang program yang sebuah program yang akan diiklankan itu dapat dilihat dari value program atau dari sharing empati yang ada, adapun untuk program value dapat diperlihatkan dari bentuk kegiatan atau program dari yayasan sedangkan untuk sharing empati dapat diperlihatkan hal yang menyentuh hati.