Strategi Branding dan Marketing Sekolah Untuk Membangun Sekolah Agar Lebih Berkembang

yayasanalfatihah

FORUMYAYASAN.ORG- Jum’at (16/8/2024), diselenggarakan Webinar dengan tema “Strategi Branding dan Marketing Sekolah” oleh Forum Yayasan Indonesia sebagai agenda mingguan dari Forum Ini. Webinar kali ini merupakan serangkaian webinar yang dilaksanakan pada bulan Agustus minggu ketiga yang dilaksanakan melalui zoom meeting apps. Webinar yang dihadiri oleh member dari forum tersebut dilaksanakan pada pukul 19.00 WIB hingga 21.00 WIB yang mana banyak dari mereka merupakan para pemilik dan pengurus yayasan sehingga tema tentang branding dan marketing sekolah ini menjadi tema yang dinanti oleh .

Webinar yang secara khusus menghadirkan Ustadz Sudarlan selaku CEO & Founder IFS Smart Kids dari Timika Papua ini tentunya memiliki tujuan besar untuk dapat memberikan wawasan dan materi yang dibutuhkan bagi pengelola atau pemilik sekolahan terkait dengan strategi branding dan marketing sekolah.

Webinar Forum Yayasan Indonesia “Strategi Branding dan Marketing Sekolah”

Pada sesi pemaparan materi terkait strategi branding dan marketing sekolah, Ustadz Sudarlan menjelaskan terkait dengan positioning dari sekolah yang akan dibangun berada dimana, adapun positioning, potensi dari sekolah dan juga packaging yang ditampilkan dari sekolah. Adapun untuk positioning dapat memilih antara low class, middle class ataupun high class. Adapun untuk potensi dari sekolah dapat dipetakan menjadi non academic ataupun academic yang dipilih untuk ditunjukkan pada masyarakat, selain itu ada tambahan potensi lainnya seperti Bahasa Inggris, olimpiade ataupun IT untuk menambah lebih banyak potensi yang bisa menambah branding sekolah.

“Untuk teman-teman semuanya, tetap semangat. Inget, kita sebagai sekolah islam tentunya keunggulan kita adalah Al Qur’an. Kenapa? Karena orang tua itu tidak butuh apapun kecuali agama dan Al Qur’an yang baik karena itu yang menjadikan anak kita sholeh dan sholehah. Nah, pertama itu ya.  Yang kedua, inget potensi, potensi sekolah kita apa kemampuan nya apa , kalau ada guru mahir olimpiade silahkan dimahirkan olimpiadenya, itu sampai mencapai prestasi yang paling tertinggi. tolong kalau ada gambarannya seperti, apa.

Ingat, kita semuanya punya kelebihan tapi diri kita dalam hal packaging  untuk pengemasan dan mengkomunikasikan pada masyarakat  itulah yang menjadi kelemahan kita, jadi gunakanlah memanfaatkan media social sebaik baiknya. Saya yakin jangan pernah melihat sekolah lain menjadi saingan tapi menjadi mitra kita dan menjadi sarana untuk belajar kita dan kita amati kelebihan mereka.jangan sampai kelebihan mereka tidak ada dikita” ungkap Ustadz Sudarlan dalam closing steastmennya untuk mengakhiri webinar yang dilaksanakan selama 2 jam ini.

Baca Juga : Strategi untuk Mengelola Rumah Tahfidz dan Tantangan Dalam Mengembangkan Rumah Tahfidz

Leave a comment